'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Majelis Kesejahteraan Sosial Aisyiyah DKI Dukung Psikososial Posko Al-Ma'un (23 Maret 2017)
04 April 2017 18:43 WIB | dibaca 616

Salah satu wujud kepedulian Aisyiyah terhadap umat yakni melalui salah satu majelisnya ikut andil dalam upaya pembangunan kembali minat belajar anak-anak dari petani Karawang. Beberapa anak diajak mengelilingi para Bunda. Senyum mereka mengembang melihat Bunda yang didepan mereka berusaha dekat.

Bayu (10 tahun) dengan riang berujar, "Kak, aku dapat buku tulis, pensil sama iqro". Memang hari itu ibu Tuti bersama anggota Aisyiyah lainnya berbagi tugas melakukan dukungan psikososial dalam bentuk grup-grup kecil, hal tersebut diharapkan mampu sedikit demi sedikit memulihkan trauma psikis pada anak-anak yang masih sangat polos tersebut.

Ibu Tuti melanjutkan, "Kami ingin merasakan apa yang sedsng dialami oleh anak-anak ini. Karena kami mendapat laporan bahwa mereka berteriak-teriak saat dievakuasi dan mereka pun melihat dan menyaksikan orsng tua mereka ditarik dan dinaikkan kedalam truk, hsl tersebut membuat mereka menjerit dan menangis".

"Kegiatan kami rencananya akan berlanjut lusa depan. Dari hasil assesmen awal kita ingin mengembangkan pada pemulihan lanjutan". Imbuh Ibu Tuti.
Pada akhir kegiatan, para bunda aisyiyah ini membagikan buah jeruk untuk anak-anak sebagai salam penutupan untuk hari itu, dilanjutkan dengan penyerahan donasi melalui Posko Al-Ma'un yang diwakili oleh Jailani dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. [Red.]

Shared Post: